Rabu, 18 Mei 2011

Bangkitkan Indonesia dengan Pendidikan

Berdirinya budi utomo pada 20 mei 1908 adalah langkah awal bangkitnya rasa nasionalisme bagi bangsa Indonesia, maka dari itu hari lahirnya budi utomo ini diperingati sebagai hari kebangkitan nasional Indonesia.

Namun, semangat kebangsaan itu tidak statis, tetapi harus terus dipelihara dan diperkuat dari waktu ke waktu mengingat suatu saat nanti generasi penerus indonesia akan menghadapi zaman, iklim dan perjuangan yang sama sekali berbeda dengan hal hal yang yang telah kita dan pendahulu kita lakukan untuk memajukan negeri ini.

Walaupun untuk mengubah negeri untuk lebih maju itu tidak semuadah membalikan telapak tangan Salah satu alternatif bagi kita untuk memajukan bangsa ini adalah dengan memajukan dunia pendidikan di Indonesia dan hal ini juga menjadi pr penting bagi pemerintah. Oleh karena itu sistem pendidikan yang baik dan sarana penunjangnya harus dijadikan batu loncatan bagi kebangkitan nasional kedua.

Pendidikan yang mengajarkan nilai dan sikap yang baik akan membuat para pelajar untuk berlaku cinta kepada tanah airnya dan sesamanya serta mengajak bangsanya pada kehidupan yang lebih baik. Mewujudkan kehidupan yang lebih baik adalah bentuk kebangkitan nasional, yang tentunya harus selalu ditingkatkan sampai kepada tingkat dimana kehidupan bangsa Indonesia layak dijadikan contoh bagi bangsa lain.

Sumber: Kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar