Senin, 18 April 2011

UN Gunakan Sistem Lima Paket

Dinas Pendidikan (Disdik) menerapkan sistem lima paket dalam satu ruangan pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2011. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kecurangan.

Kepala Bidang SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan, Dwi Atmojo Heri mengatakan ada kebijakan dari pusat dalam UN nanti dilakukan sistem lima paket dalam satu ruangan. “Dalam setiap ruangan ujian akan diisi sebanyak 20 siswa,” kata Heri saat di hubungi melalui ponselnya, Jumat (15/4).

Menurut dia, dari 20 siswa, nantinya setiap ruangan hanya empat siswa yang soalnya sama dan siswa lainnya berbeda. Namun, meskipun soal UN nantinya berbeda bobot kualitas soalnya sama. ”Siswa perlu belajar teliti dengan mempelajari banyak jenis soal saja,” katanya.

Dikatakan Heri, UN SMA/MA digelar, Senin (18/4) hingga Kamis (21/4). Sedangkan, UN di SMALB dilaksanakan Senin (18/4) hingga Rabu (20/4), kemudian UN SMK bakal dilangsungkan Senin-Rabu.

Selain itu, ada dua SMA yang digabung yakni SMA Muhammadiyah 5 Gatak karena muridnya kurang dari 20 dan SMA Islam Kartasura karena belum terakreditasi.


Sumber: Joglosemar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar