Kamis, 28 Mei 2009

Antisipasi konvoi hasil UN diambil wali murid


Solo (Espos). Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) membuat kebijakan pengambilan pengumuman ujian dilakukan orangtua siswa. Langkah itu ditempuh untuk mengantisipasi adanya konvoi dalam merayakan kelulusan siswa.

Kepala Disdikpora, Drs Amsori SH MPd mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan bersama semua kepala sekolah mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, negeri swasta dan yang sederajat pada awal Juni mendatang. Dalam pertemuan itu, pihaknya akan memberikan surat edaran (SE) kepada setiap kepala sekolah tentang larangan menggelar konvoi di jalanan bagi siswa yang ingin merayakan kelulusan. ”Sama dengan pelaksanaan tahun lalu, pengambilan pengumuman ujian kali ini akan masih diambil orangtua sendiri ke sekolah,” tandasnya saat ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya, Kamis (28/5).

Amsori menambahkan, pihaknya memberikan kesempatan bagi sekolah yang ingin kebijakan khusus dalam proses pengambilan pengumuman. Dalam hal ini, Amsori mempersilakan pihak sekolah yang ingin memberikan pengumuman ujian ke tempat tinggal siswa bagi yang diketahui tidak lulus. Selain itu, pihaknya juga mempersilakan bagi sekolah yang ingin meminta siswanya mengumpulkan seragam mereka untuk mengantisipasi adanya corat-coret seragam. ”Jika sekolah bisa menerapkan dua aturan itu justru lebih baik. Kami yakin semua itu dibuat demi kebaikan bersama.”

Ketua Panitia Ujian Nasional (UAN) dan Ujian Akhir Semester Berstandar Nasional (UASBN), Drs Maskuri mengatakan sesuai dengan jadwal pengumuman UAN SMA akan dilakukan pada Sabtu (13/6), untuk pengumuman UAN SMP pada Jumat (19/6), sedangkan untuk pengumuman UASBN bagi siswa SD akan dilakukan pada Sabtu (20/6). Menurutnya, jadwal itu masih bisa berubah lantaran pihaknya belum menerima SE dari Provinsi Jawa Tengah.


Sumber: www.solopos.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar