Selasa, 05 Mei 2009

10.208 Siswa SD akan ikuti UASBN


Solo (Espos). Sebanyak 10.208 siswa sekolah dasar (SD) negeri dan swasta yang sederajat akan mengikuti Ujian Akhir Nasional Berstandar Nasional (UASBN), Senin-Rabu (11-13/5).


Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Drs H Amsori SH MPd mengatakan siswa yang akan mengikuti UASBN sebanyak 10.208 siswa terdiri atas 10.084 siswa SD, 101 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 23 siswa SDLB.

”Persiapan UASBN sudah dilakukan. Jumat besok, akan ada rapat koordinasi untuk membahas soal UASBN yang dihadiri oleh UPTD Dikpora, sub bidang terkait di Kantor Dikpora,” kata Amsori kepada wartawan, Selasa (5/5), di SMPN 6 Solo.

Menurut Amsori, untuk UASBN, kisi-kisi soal dari Provinsi Jateng dan naskah dibuat oleh kelompok kerja guru (KKG) tingkat Kota Solo. Soal UASBN, tambahnya, dikumpulkan di Disdikpora kemudian didistribusikan ke masing-masing Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD).

Tunggu Proses

Lebih lanjut, dia mengatakan pengambilan soal sendiri dilakukan sebelum ujian berlangsung.

Sebelumnya, ketika ditanya soal belum adanya realisasi pembangunan di beberapa ruang kelas SDN Nusukan Barat yang ambruk beberapa bulan lalu, Amsori menilai hal itu tidak akan mengganggu pelaksanaan UASBN di sekolah tersebut. Sebab, kata dia, kalau untuk UASBN di sekolah itu hanya membutuhkan dua ruang ujian. Ditegaskannya yang penting saat ini pembelajaran tetap berlangsung.

”Perbaikan untuk kerusakan di SDN Nusukan Barat masih menunggu proses DAK (Dana Alokasi Khusus-red). Sampai saat ini secara administrasi masih dalam proses. Kondisi itu tidak mengganggu pelaksanaan UASBN di sekolah tersebut. Sebab, untuk UASBN hanya membutuhkan dua ruang ujian. Ruangan yang ada supaya dimanfaatkan terlebih dahulu,” terangnya.


Jadwal UASBN

Senin (11/5) Bahasa Indonesia
Selasa (12/5) Matematika
Rabu (13/5) IPA

Jadwal UASBN Susulan

Senin (18/5) Bahasa Indonesia
Selasa (19/5) Matematika
Jumat (22/5) IPA


Sumber: www.solopos.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar