Rabu, 28 April 2010

Michael Wakili Solo Lomba Olimpiade Matematika

SOLO. Satu siswa SD Kristen Pelita Nusantara Kasih (SKPNK) Surakarta, Michael C Boelan, lolos seleksi tahap pertama olimpiade matematika tingkat Internasional. Dia lolos melalui jalur B International Mathematics and Sciance Olympiad (IMSO) for Primary School, merupakan wakil Solo di lomba tingkat internasional.

Staf Public Relations SKPNK Surakarta, Susana Kristianawati saat berkunjung ke Joglosemar mengatakan Michael merupakan satu-satunya siswa yang mewakili Kota Surakarta. Kata, dia berhasil lolos ke tahap II dengan nilai tertinggi 132,9.

“Angka itu telah membawanya menduduki peringkat pertama dalam seleksi tahap I tingkat nasional dengan menyisihkan 49 peserta lain yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia,”
katanya, Rabu (28/4).

Anak yang memiliki hobi membaca, namun unik dan berbeda dengan anak seusianya. Michael suka membaca buku-buku sciance. “Sekolah kami mengedepankan tiga hal yakni character building, academic excelent dan IT and communications skills. Karena itu, kami selalu menggali dari setiap kemampuan dan keinginan anak didik kami” ungkapnya.

“Saya mewakili sekolah dan siswa kami mohon doa restu kepada seluruh warga Surakarta agar dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa. Anak kami Michael C Boelan dapat mengikuti pembinaan dan seleksi tahap dua dengan lancar dan mendapatkan prestasi terbaik untuk membawa nama baik Kota Surakarta.“ (fir)


Sumber: Harian Joglosemar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar