Senin, 20 Juni 2011

Siswa SD Lulus 100 Persen

Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) SD, MI, SLBSD di Sukoharjo dalam Ujian Nasional (UN) SD 2010/2011 mencapai 100 persen. Hal tersebut berdasarkan pengumuman yang disampaikan Dinas Pendidikan Provinsi secara serentak, Senin (20/6).

Kepala Bidang TK, SD Dinas Pendidikan, Joko Untoro mengatakan sempat mengalami penundaan beberapa kali hasil UN tingkat SD akhirnya diumumkan serentak pada tanggal 20 Juni. Dari hasil ujian tersebut tingkat kelulusan mencapai 100 persen. “Angka kelulusan UN SD di Sukoharjo mencapai 100 persen,” ujar Joko saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (20/6).

Dikatakan Joko, pengumuman UN dilakukan di sekolah masing-masing dan wali murid untuk mengambil hasil pengumuman kelulusan. “Untuk ijazah dimungkinkan sudah bisa diambil satu minggu pengumuman hasil UN,” katanya.

Menurut Joko, jumlah peserta UN SD mencapai 1.233 siswa yang berasal dari SD, MI dan SLB. Kemudian untuk jumlah sekolah di Sukoharjo mencapai 554 sekolah. “Kelulusan 100 persen merupakan bentuk prestasi baik untuk pendidikan di Sukoharjo,” katanya.

Sementara itu, dari Wonogiri tingkat kelulusan UN SD juga mencapai 100 persen. Kepala Dinas Pendidikan Suparno melalui Kepala Bidang TK/SD Supriyanto menyatakan sebanyak 14.850 peserta UN SD sederajat lulus semua. “Kami tadi sudah meminta tiap UPT untuk melaporkan hasil pengumuman. Dan semua dinyatakan lulus,” katanya.

Akan tetapi, untuk nilai raihan peserta ujian belum bisa disampaikan. Berapa yang meraih nilai 10 dan dari mata pelajaran apa saja. Karena hasilnya baru bisa selesai dalam dua atau tiga hari ini. “Tiap sekolah sudah diminta untuk melakukan rekapitulasi berapa nilai 10 yang ada. Hasilnya mungkin baru dua tiga hari ada,” lanjutnya.

Sumber: Joglosemar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar