Rabu, 10 Juni 2009

Anak Balita Inggris punya IQ setara Bill Gates


Seoul-(Espos). Usia bocah perempuan Balita ini memang baru 2 tahun. Tapi jangan tanya soal IQ-nya. Dia punya skor IQ 160 atau setara dengan IQ sang juragan Microsoft, Bill Gates, dan ilmuwan fisika Stephen Hawking!

Karina Oakley kalau dilihat memang seperti layaknya bocah perempuan lain seusianya yang suka bermain boneka dan berdandan. Tapi bocah yang tinggal bersama orangtuanya di Guildford, Surrey, Inggris ini berdasarkan penelitian pakar psikologi anak punya kemampuan daya ingat, verbal dan penalaran yang jauh melebihi usianya.

Charlotte Fraser, ibunya, mengakui dia jadi tertarik untuk membawa anaknya ke Profesor Joan Freeman, seorang pakar psikologi anak setelah menonton acara TV yang membahas soal anak-anak jenius. ”Tadinya saya tak terlalu memperhatikan, tapi banyak sekali orang yang bilang Karina sangat cerdas, mampu mengungkapkan pikirannya dalam bahasa yang jelas dan cepat sekali mempelajari sesuatu,” tuturnya seperti dikutip dailymail.co.uk, Selasa (9/6).

”Karina adalah anak yang menyenangkan, responsif dan mudah berteman,” kata Profesor Joan Freeman. ”Dia tak cuma sangat cemerlang dan berkemampuan tinggi. Dia ini masuk kategori tertinggi yaitu berbakat,” tegasnya. ”Dia juga sangat menikmati aneka tes kecerdasan yang harus dijalaninya. Kesenangan yang ditunjukkannya saat mengerjakan semua itu juga menurut saya adalah tanda kecerdasan. Joan mencontohkan bagaimana Karina menjawab pertanyaan seperti ”Apa guna mata?” ”Dia tak menjawab ‘untuk melihat’ tapi dia bilang ‘kita memejamkan mata saat tidur’ dan lantas menambahkan ‘Anda memakai lensa kontak di mata,” papar Joan.


Sumber: http://www.solopos.co.id/zindex_menu.asp?kodehalaman=h09&id=274890

Tidak ada komentar:

Posting Komentar