Rabu, 22 April 2009

Selamat Hari Kartini


"Dan, siapakah yang dapat berusaha memajukan kecerdasan budi itu, siapakah yang dapat mempertinggi derajat budi manusia, ialah wanita, ibu, karena haribaan itu manusia mendapatkan didikannya yang mula-mula sekali." (Petikan surat Kartini kepada Ny. Ovink Soer dalam buku ‘Door Duistermis tox Licht, Habis Gelap Terbitlah Terang’ halaman 40)

Kartini adalah seorang sosok inspiratorial woman yang telah menunjukkan dedikasi dan perjuangannya untuk mengangkat harkat, martabat dan derajat kaumnya di mata dunia internasional. Oleh karena itulah, setiap wanita masa kini harus meneladani spirit perjuangan beliau yang menyala-nyala dan takkan pernah redup diterjang gelombang jaman. Semangat itulah yang nantinya bisa diharapkan mampu merubah bangsa ini ke arah yang lebih baik, dan mampu memunculkan harapan-harapan baru bagi bangsa Indonesia ke depannya.

Bangkitlah kartini-kartini muda bangsa, tunjukkan semangatmu, optimalkan potensimu, serta kibarkanlah jati dirimu demi kemuliaanmu, kemuliaan kaummu dan kemuliaan negerimu ini di dalam percaturan dunia internasional. Jangan biarkan semua orang memandangmu dan kaummu dengan sebelah mata. Tunjukkan pada mereka semua bahwa kartini-kartini muda Indonesia mampu berkarya dengan karya yang nyata. Merdeka...!!! 3x.


Dikirim Oleh: (S. Winarsih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar